Minda Baharu
Vol 6, No 2 (2022): Minda Baharu

PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI BIMBINGAN BELAJAR UNTUK ANAK SD DI SAGULUNG ENGLISH LEARNING ASSISTANCE FOR THE CHILDREN OF ELEMENTARY SCHOOL IN SAGULUNG

Juwita Boneka Sinaga (University of Riau Kepulauan, Batam, Indonesia)
Sulastri Manurung (Unknown)
Junierisa Marpaung (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Seluruh siswa di Indonesia mempelajari bahasa Inggris sebagai mata pelajaran di sekolah, dan pada jenjang sekolah dasar di buat sebagai muatan lokal. Mereka perlu belajar bahasa Inggris karena belajar bahasa Inggris penting untuk dipelajari sebagai persiapan untuk jenjang selanjutnya seperti SMP, SMA, dan Universitas. Dan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan diri di era 4.0. Namun, banyak siswa di sekolah umum yang masih membutuhkan bantuan belajar. Mereka menghadapi banyak masalah termasuk kurangnya panduan akses informasi, materi pembelajaran, media, inovasi pembelajaran, sumber daya manusia, dan dukungan kelas. Oleh karena itu, bantuan bahasa Inggris diberikan dalam rangka membantu dan membimbing para siswa Sekolah Dasar di Sagulung, Indonesia sesuai dengan permasalahan mereka dalam proses pembelaran. Hal ini dilakukan dalam rangka berbagi dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bahasa Inggris. Selain itu juga untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian akhir di sekolah. Dan membuat mereka mudah beradaptasi di pelajaran bahasa Inggris tingkat berikutnya di sekolah menengah pertama. Program ini dilakukan sebagai bimbingan belajar bahasa Inggris.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MNDBHRU

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Minda Baharu merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang di terbitkan Universitas Riau Kepulauan. Minda Baharu berfokus pada publikasi hasil penciptaan dan penerapan Inovasi dan Teknologi bagi masyarakat dengan lingkup semua disiplin ilmu. Mulai dari Volume 3 tahun 2019, Minda Baharu ...