ADILLA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari'ah
Vol 5 No 2 (2022): Juli

Pengaruh Digital Marketing Dan Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada CV. Sinar Terang Gresik

Ali Muhajir (Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan)
Ana Fitriyatul Bilgies (Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan strategi promosi terhadap peningkatan penjualan, baik secara parsial maupun secara simultan, pada CV. Sinar Terang Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah digital marketing (X1), strategi promosi (X2) dan peningkatan penjualan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan CV. Sinar Terang yang berjumlah 126 orang, dengan Jumlah sampel 56 orang pelanggan, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan kriteria uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. Hal ini didasarkan pada hasil t-hitung pada variabel digital marketing sebesar 5,036 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Strategi promosi juga berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. Hal ini didasarkan pada hasil t-hitung pada variabel strategi promosi sebesar 3,362 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001. Kemudian secara simultan digital marketing dan strategi promosi juga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan pada CV. Sinar Terang Gresik. Hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang dapat dilihat dari hasil F-hitung sebesar 4,023 dengan tingkat signifikansi kurang dari 5% yaitu 0,000.++

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

adilla

Publisher

Subject

Religion Arts Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Fokus kajian jurnal ADILLA dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman ...