Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2022): JUEB: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Pengaruh Pelayanan, Fasilitas, Harga Tiket Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Senja Utama Yogyakarta (Studi Pada Penumpang Kereta Api Kelas Eksekutif Jurusan Yogyakarta-Jakarta PT. KAI Daop VI Yogyakarta)

Enggar Zustanto (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Studi Ekonomi Modern Surakarta)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2022

Abstract

Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 penumpang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan penumpang KA Senja Utama. Ada Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Penumpang KA Senja Utama. Ada pengaruh harga tiket terhadap kepuasan penumpang KA Senja Utama. Terdapat pengaruh simultan atau bersama-sama pengaruh Pelayanan, Fasilitas, Harga Tiket dan Keamanan terhadap Kepuasan Penumpang KA Senja Utama. Koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 0,849. Artinya 84,9% variabel terikat yaitu Kepuasan Penumpang KA Senja Utama sangat dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu Pelayanan, Fasilitas, Harga Tiket dan sisanya 15,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUEB: Jurnal Ekonomi dan Bisnis menerbitkan artikel ilmiah bidang ekonomi dan bisnis, manajemen, serta akutansi, berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Terbit tiap bulan Maret, Juni, September dan ...