Inovasi : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Manajemen
Vol 18, No 4 (2022): November

Anteseden keterlibatan konsumen dalam media sosial dan minat berkunjung ke restoran lokal

Heri Setiawan (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Jusmawi Bustan (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Rini Rini (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Abd Jalaludin Sayuti (Politeknik Negeri Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Media sosial semakin populer di kalangan manajer restoran lokal sebagai platform penting untuk memasarkan fasilitas mereka dan membangun hubungan pelanggan. Menarik untuk dilakukan kajian tentang interaksi antara pengunjung dengan destinasi wisata kuliner. Konsumen yang datang ke restoran lokal berjumlah 176 responden menjadi sampel penelitian dengan pendekatan sampel purposive. Pengujian keterkaitan antar variabel yang diajukan menggunakan persamaan struktural. Studi ini menjelaskan bahwa interaksi sosial dan keterlibatan pengunjung memiliki hubungan positif dan tidak signifikan. Berbagi informasi dan keterlibatan pengunjung mempunyai hubungan positif dan tidak signifikan. Atraksi wisata kuliner dan keterikatan pengunjung memiliki hubungan positif dan signifikan. Keterlibatan pengunjung dan niat kunjungan berhubungan secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

INOVASI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in April & ...