Journal of Educational Analytics
Vol. 1 No. 2 (2022): August 2022

Pengembangan Buku Latihan Woodball Berbantuan Quick Response Code pada Atlet Woodball Kabupaten Musi Rawas

Wawan Syafutra (Universitas PGRI Silampari)
Engdita Fauzia (Universitas PGRI Silampari)
Hengky Remora (Universitas PGRI Silampari)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku woodball berbantuan QR Code pada atlet woodball kabupaten Musi Rawas. Metode penelitian yang digunakan ADDIE dengan lima langkah yaitu 1) Analisis, 2) Desain, 3) Development, 4)Implementation, 5) Evaluation. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket. Teknik analisis data menggunakan langkah analisis kevalidan dengan 3 ahli, analisis kevalidan ahli media 85%, analisis kevalidan ahli bahasa 88%, analisis kevalidan ahli materi 97%, sehingga dengan apa yang didapat dari ke 3 para ahli media yang dikembangkan sangat valid, selanjutnya analisis kepraktisan dengan menguji atlet dengan uji One to One dan Small Group mendapatkan nilai 89,2% sehingga media yang dibuat sangat praktis.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jeda

Publisher

Subject

Education Other

Description

Journal of Educational Analytics (JEDA) is a peer review and open-access journal that provides an international platform for disseminating research results and review articles in the field of education. This Journal is published four time per year at February, May, August and November by Formosa ...