Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang nyata pada gaya belajar audio, visual dan kinestetik dengan model pembelajaran daring CTL (Contextual Teaching and Learning) berbasis aplikasi eLMA pada hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimental semu. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling pada mahasiswa semester 1 program studi Teknik informatika Universitas PGRI Madiun. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan tes. Tehnik analisis data menggunakan Uji Anava Satu Arah (one way anova). Hasil penelitian dengan = 0,05 menunjukkan bahwa: (1) Fhitung = 4.108 > Ftabel = 3.37 sehingga Ho ditolak yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan gaya belajar audio, visual dan kinestetik dengan model pembelajaran daring CTL (2) Rata-rata hasil belajar visual = 72 > audio = 52.77 > kinestetik = 52.5. Gaya belajar visual dengan model pembelajaran daring CTL berbasis aplikasi eLMA memberikan hasil belajar yang lebih baik daripada gaya belajar audio dan kinestetik terhadap pembelajaran mahasiswa kelas C semester 1 prodi Teknik informatika universitas PGRI Madiun tahun akademik 2021-20221pada mata kuliah aljabar linier.
Copyrights © 2022