Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Kinerja Guru Pada Sekolah Dasar Swasta (SDS) Islam Terpadu Al Munadi

Lukman Nasution (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Seila Rizkina (Universitas Al Washliyah)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Islam Terpadu Al Munadi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner sebagai perhitungan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang berada di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Islam Terpadu Al Munadi yang berjumlah 31 guru. Teknik analisis  yang  digunakan  adalah teknik  analisis  regresi  linear  sederhana. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh antara profesionalisme guru terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Islam Terpadu Al Munadi. Hal ini ditandai dengan ???????=2,234 dan nilai sig sebesar 0,049. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ?????????????? yakni 2,234?2,042.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...