Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Strategi Membangkitkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam untuk Anak di Tadika Al-Fikh Orchard

Amanda Nur Hasanah (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Mavianti Mavianti (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi strategi meningkatkan semangat belajar Pendidikn Agama Islam di Tadika Al-Fikh Orchard.Adapun dalam pembuatan artikel ini adalah menggunakan metode Library Research.Dan analisis mendalam dilakukan oleh Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Peneliti terjun langsung kelapangan mengamati dan menilai proses pelaksanan pembelajaran. Metode pengabdian ini bersifat implementatif di lapangan.Hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan peneliti merupakan strategi yang efektif diimplementasikan dalam pembelajaran. Adapun kemampuan siswa yang dapat ditingkatkan adalah siswa menjadi lebih bersemangat dan timbul rasa ingin tahu terhadap pembelajarannya, hal ini sesuai dengan tujuan strategi motivasi yang diharapkan dalam penelitian ini yaitu siswa semangat dan senang dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...