Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Implementasi Metode Discovery Learning pada Mata Pelajaran Alqur’an Hadist di Sasanaphatum School Thailand

Siti Nursinah (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Rizka Harfiani (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Metode pembelajaran discovery learning ialah rangkaian kegiatan pembelajaran yang melibatkan secara maksimal seluruh kemampuan peserta didik untuk mencari dan mengkaji secara sistematis, kritis, serta logis sehingga mereka dapat menemukan sendiri pengetahuan, sikap, serta keterampilan sebagai wujud adanya perubahan sikap. Penelitian ini dilakukan di Sasanaphatum School, Thailand. Penelitian ini dilakukan pada siswa-siswi kelas VII-a pada tanggal 19-25 september 2022. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif tentang praktek pendidikan (field research). 1. Implementasi siswa akan Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist di Sasanaphatum School, phathalung-thailand: a. mengartikan, b. memberi contoh, c. mengklarifikasi, d. menduga, e. menjelaskan. 2. Penerapan Metode Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Sasanaphatum School, Phathalung Thailand: a. melakukan perencanaan program pembelajaran al-quran hadist, b. guru memberikan stimulus atau pemberian ransangan, c. guru memberikan problem statement untuk dipecahkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...