Journal of Economic and Management (JECMA)
Vol. 4 No. 2 (2022): Agustus

The Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Swalayan Nirmala Brebes

Khalid Iskandar (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi)
Ainul Musyafi’ah (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi)
Sri Undartik (Program Studi Manajemen Informatika, Politeknik LP3I)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Riset ini memiliki tujuan untuk menerangkan apakah hedonic shopping value serta shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pada pembeli Swalayan Nirmala Brebes. Penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif dengan memberikan kuisioner kepada konsumen melalui link google form. Populasi penelitian ini dilakukan pada pengunjung swalayan yang melakukan pembelian dengan menggunakan sampel 85 responden. Kemudian di uji menggunakan analisis regresi berganda melalui pemakaian spss 25. Hasil tes ini menunjukan secara parsial bahwasanya variable hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying dan penelitian ini membuktikan secara simultan variabel hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jecma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Economics and Management (JECMA) dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian bidang ekonomi dan bisnis. Sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari penelitian dan pemikiran untuk pengabdian ...