Gaya belajar adalah salah satu cara bagaimana menyerap,mengatur dan mengolah informasi. Sehingga denganmengetahui adanya gaya belajar pada diri siswa, maka dapatmembantu dirinya sendiri dalam belajar lebih cepat dan lebihmudah.Rumusan masalah dalam penelitian ini adakahhubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa. MINPadang Bulan Rantauprapat, Labuhanbatu. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajardengan hasil belajar siswa di madrasah. Hipotesis dalampenelitian ini adalah terdapat hubungan antara gaya belajardengan hasil belajar siswa di MIN Padang BulanRantauprapat, Labuhanbatu terhadap linieritas keilmuan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif denganjenis penelitian korelasi product moment. Dalam penelitian iniyang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas V MINPadang Bulan Rantauprapat, Labuhanbatu. Sampelmenggunakan random sampling sebanyak 51 siswa. Teknikpengumpulan data dengan menggunakan angket. Angket yangdipersiapkan dibagikan kepada repondan. Angket berkaitantentang gaya belajar dan dokumentasi hasil belajar siswa. Datadiolah dan dianalisis dengan menggunakan rumus korelasiproduct moment, regresi linear berganda dan koefisien korelasiberganda, pada taraf signifikan 5% dan n=51. Berdasarkanhasil penelitian analisis data diperoleh r hitung = (0,455) > darir tabel dengan n=51 (0,279) atau nilai sig 0,012 <α (0,05) dengandemikian H0 ditolak dan Ha diterima. Simpulan penelitian iniadalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antaragaya belajar dengan hasil belajar siswa Madrasah IbtidaiyahNegeri Padang Bulan Labuhanbatu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022