Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains
Vol. 5 No. 1 (2021): Vol V. Edisi I

STRATEGI MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN BUDI PEKERTI DI PAUD

Mia Audina Ananda (STIT Al-Bukhary Labuhanbatu)
Anggili Pratama (STIT AL-BUKHARY LABUHANBATU)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Pendidikan sebagai upaya pengubahan perilaku anak untuk menjadi lebihbaik, terutama dalam mendidik budipekerti pada anak usia dini. Pelaksanaanpendidikan budi pekerti pada anak usia dini melibatkan banyak pihak, yaitu: orangtua dan guru di lembaga pendidikan. Orang tua berperan sebagai guru pertama bagianak. Anak akan dengan mudah meniru tingkah laku, tutur kata, dan penampilanorang tuanya. Pendidikan Anak Usia Dini diharapkan mampu memberikan berbagaistimulasi untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak, salah satunyadengan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif untuk anak. Orang dewasadisekitar anak harus siap menjadi model dan teladan bagi anak dalam membentukbudi pekerti yang baik. Strategi yang dilakukan dalam mengimplementasikanpendidikan budi pekerti pada anak usia dini di lembaga pendidikan dapat dimulaidengan keteladanan dari guru dan seluruh arga sekolah, dan dilanjutkan denganberbagai pelaksanaan kegiatan seperti kegiatan spontan, teguran kepada pesertadidik, pengkondisian lingkungan dan kegiatan rutin

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

TBQ

Publisher

Subject

Education Other

Description

Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains adalah Jurnal yang di kelolah oleh Sekolah TInggi Ilmu Tarbiah Al Bukhary Labuhanbatu menawarkan forum interdisipliner untuk publikasi artikel penelitian asli yang ditinjau oleh rekan sejawat, berkontribusi, dan diundang dengan kualitas terbaik ...