Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus pada mahasiswa FEB UMP. Teknik penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Kriteria informan adalah mahasiswa yang telah menempuh matakuliah proyek kewirausahaan penyelenggara kegiatan/event organizer (EO).Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara mendalam. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa FEB UMP. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa FEB yang terpilih sebagai informan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara wawancara maupun pembagian kuesioner pada informan. Key Activitiesnya, EO dilakukan melalui perlombaan, big event dan exhibition. Customer segmentsnya adalah umum,siswa TK,SD dan SMA. Revenue Streamsnya dari sponsor merchant yang bekerjasama, penjualan tiket dan pemasukan sewa stand. Cost Structure terbesarnya pada big event yaitu untuk fee artis. Value Propositionnya network, prestise dan harga terjangkau.Key Resources nya adanya aula yang reprensentatif. Chanelnya social media dan surat kabar. Customer Relationshipnya adalah sekolah dan komunitas/club.
Copyrights © 2019