Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi langkah-langkah pembelajaran daring oleh guru di SMA dan SMK Negeri se-Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 117 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa sejumlah pertanyaan dan Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian indikator analisis kebutuhan rata-rata 76,74% dengan kategori baik, indikator analisis rangka rata-rata 73,08% dengan kategori baik, indikator konsepsi/desain rata-rata 80,55% dengan kategori baik sekali, indikator pengembangan/produksi rata-rata 73,22% dengan kategori baik, indikator implementasi rata-rata 77,19% dengan kategori baik, indikator proses pembelajaran rata-rata 82,92% dengan kategori baik sekali, indikator evaluasi dan optimasi rata-rata 82,41% dengan kategori baik sekali. Dari hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa Implementasi langkah-langkah pembelajaran daring oleh guru di SMA dan SMK Negeri se-Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur sudah dijalankan dengan baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021