BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology)
Vol 6 No 1 (2022): Baturaja Journal of Educational Technology

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING OLEH GURU DI SMK NEGERI 2 OKU SELATAN

Eriyanti Eriyanti (Unknown)
Ade Vidianti (Universitas Baturaja)
Ranita Mukhriji (Universitas Baturaja)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning oleh Guru di SMK Negeri 2 OKU Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian ini berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuisioner dan alat pengumpulan data berupa sejumlah pertanyaan dan teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian pada indikator Rancangan Pembelajaran Blended Learning mendapat hasil persentase sebesar 92,11% dengan kriteria Baik Sekali. Pada indikator Pelaksanaan Pembelajaran Blended Learning mendapat hasil persentase sebesar 88,97% dengan kriteria Baik Sekali. Selanjutnya pada Evaluasi Pembelajaran Blended Learning mendapat hasil persentase sebesar 92,08% dengan kriteria Baik Sekali. Dari hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning oleh Guru di SMK Negeri 2 OKU Selatan terlihat dari rata-rata persentasi jawaban pada 3 indikator pertanyaan angket yaitu sebesar 91,25% dengan demikian pembelajaran sudah dijalankan dengan kriteria Baik Sekali.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BaJET

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

Jurnal BAJET ( Baturaja Journal of Educational Technology) merupakan jurnal yang memuat artikel hasil dan kajian analitis kritis di bidang pembelajaran, media dan pendidikan dengan tujuan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan model pembelajaran yang efektif serta media yang membantu proses ...