Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)


PENGARUH PERSEPSI MENGENAI STARTUP TERHADAP PILIHAN BERKARIR DI BIDANG STARTUP MELALUI MOTIVASI PADA MAHASISWA GENERASI Y DAN GENERASI Z DI KOTA BANDUNG

Sentika, Sarah (Unknown)
Yunizar, Yunizar (Unknown)
Muizu, Wa Ode Zusnita (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2020

Abstract

Pentingnya perkembangan startup di Indonesia untuk membantu perekonomian digital memberikan peluang bagi mahasiswa generasi Y dan Z untuk ikut berkontribusi mengingat terdapat kesamaan karakter antara startup dengan generasi Y dan Z. Namun kecenderungan mereka dalam berpindah-pindah pekerjaan menjadi tantangan tersendiri dalam menentukan pilihan karir yang sesuai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh persepsi mengenai startup terhadap pilihan karir di bidang startup melalui motivasi pada mahasiswa generasi Y dan Z di Bandung secara parsial dan juga simultan. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 168 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mengenai startup berpengaruh signifikan terhadap pilihan karir di bidang startup melalui motivasi mahasiswa generasi Y dan Z di Bandung secara parsial dan simultan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...