Terbentuknya lembaga-lembaga perbankan syariah tidak terlepas dari kemajuan teknologi digital yang memacu berkembangnya bank-bank syariah. Salah satu bank syariah diantaranya PT Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) yang terus berinovasi dalam menerapkan penggunaan Digital Marketing untuk memberikan citra yang baik bagi nasabah melalui kepuasan nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Digital Marketing terhadap Citra Perusahaan PT Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) melalui Kepuasan Nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan verifikatif. Dalam penelitian ini terdapat tiga variable yaitu variable independen yaitu Digital Marketing, Variabel dependen yaitu Citra Perusahaan dan Kepuasaan Nasabah sebagai variable intervening. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Digital Marketing memberikan pengaruh tehadap Citra Perusahaan pada PT BJBS dengan besarnya pengaruh langsung sebesar 22,7%, pengaruh tidak langsung sebesar 15,8%, total pengaruhnya sebesar 38,4% dari maksimal 100%. Terdapat pengaruh Kepuasan Nasabah terhadap Citra Perusahaan, dengan besarnya pengaruh langsung sebesar 17,2%, pengaruh tidak langsung sebesar 15,8%, total pengaruhnya sebesar 33,0%. dari maksimal 100%. Terdapat pengaruh Digital Marketing terhadap Citra Perusahaan PT BJBS, melalui kepuasan nasabah dengan besarnya pengaruh simultan sebesar 71,4% dari maksimal 100%.
Copyrights © 2022