JRFES
Vol 6, No 1 (2019): Jurnal Riset Fisika Edukasi dan Sains

Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran POE dan Inkuiri Terbimbing Pada Materi Elastisitas




Article Info

Publish Date
12 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis yang diajarkan menggunakan model pembelajaran POE dan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi elastisitas dan (2) peningkatan hasil belajar peserta didik yang diajarkan menggunakan model pembelajaran POE dan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi elastisitas. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didikĀ  yang diajarkan menggunakan model pembelajaran POE dan model pembelajaran inkuiri terbimbing.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JRFES

Publisher

Subject

Education Physics Other

Description

JRFES scopes are the result of research on physics research and physics education. JRFES is focused on publishing original research results that have not been published anywhere. Issues published by JRFES cover the areas of education namely planning, implementation, and evaluation of Education and ...