CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Vol 6, No 2 (2022)

PENGARUH PENGGUNAAN ENGLISH TEKS BOOK (GENERAL, ORGANIC, AND BIOLOGICAL CHEMISTRY, SIXTH EDITION) TERHADAP PENYELESAIAN TUGAS PROYEK

Lubis, Asnarni (Unknown)
Lubis, Nazriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh signifikan dan seberapa besar penggunaan English teks book (General, Organic, And Biological Chemistry, Sixth Edition) terhadap penyelesaian tugas proyek. Metode penelitian ini adalah metode kuantitaif dengan menggunakan Teknik pengumpulan data berupa angket, dimana variable independent (X) nya adalah penggunaan english teks book dan variable dependen (Y) adalah penyelesaian tugas proyek, dengan mengunakan dua variable tersebut, maka Teknik Analisa data yang digunakan adalah Regresi Linier sederhana, sampel diambil secara purposive sampling yaitu mahasiswa yang mengikuti mata kuliah kimia umum dan kimia dasar di FKIP Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah TA. 2022/2023. Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah (a) terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan English teks book (General, Organic, And Biological Chemistry, Sixth Edition) terhadap penyelesaian tugas proyek dengan nilai sig 0,007 (0,007 0,05); (b) besarnya pengaruh variabel independent (penggunaan English teks book (General, Organic, And Biological Chemistry, Sixth Edition)) terhadap varibel dependen (penyelesaian tugas proyek) sebesar 22,60%. Penelitian ini juga menegaskan bahwa dalam menggunakan English teks book mahasiwa memiliki kemampuan mengintegrasikan produk dengan konsep kimia (94,35%) dan mahaiswa mampu menyelesaikan tugas proyek mahasiswa sudah mampu menentukan tugas proyek dengan mengkaitkan dengan kimia dan mampu menjelaskana prosedur kerja dengan standar laboratorium manual sebesar 80,65%

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

CHEDS

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Materials Science & Nanotechnology

Description

Journal of Chemistry Education and Science (CHEDS) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Islam Sumatera Utara secara berkala pada bulan Juni dan Desember pada setiap tahunnya. Jurnal ilmiah ini berisi hasil pemikiran, ide, dan gagasan dari penelitian ...