Jurnal Mandala Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2022): Jurnal Mandala pengabdian Masyarakat

Pengembangan Niche Marketing Online Desa Pariwisata Berbasis Konten Lokal dan Pelatihan Pembukuan Keuangan Sedarhana

Reza Rahmadi Hasibuan Reza (Universitas Perwira Purbalingga)
Almas Rifqi Darmawan Almas (Universitas Perwira Purbalingga)
Widadatul Ulya Widya (Universitas Perwira Purbalingga)
Aulia Nisa' Khusnia Nisa (Universitas Perwira Purbalingga)
Diky Faqih Maulana Diky (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Kegiatan workshop bertujuan menyalurkan pengertian penggunakaan media sosial sebagai optimalisasi media marketing dan pembukuan keuangan secara sedarhana. Masyarakat yang hadir pada pendampingan sejumlah 20 masyarakat Desa Petahunan pada Pokdarwis Petahunan. Bahan kajian atau makalah dalam kegiatan workshop memfokuskan pembahasan “Pengoptimalan Instagram Pada Online Bisnis” dan Pembukuan Keuangan. Hasil pembahasan adalah Manfaat Instagram, alur dari pengoptimalan Instagram, Penentuan NICHE, Pemaksimalan Nama dan Profil, Bahan kajian Posting, Penetapan Ritme serta Timeline Pola, Waktu dan Narasi, Mengubah Personal Akun Menjadi Bisnis Akun, Mempelajari dan Membaca Insight, Menciptakan Follower Tertarget, Tools Pendukung dan Cara Bermain Aman Instagram serta pembukuan keuangan yang sederhana dengan proses pencatatan debit kredit pada buku besar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmpm

Publisher

Subject

Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Mandala Pengabdian Masyarakat (JMPM) merupakan jurnal (Open Journal System) untuk hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan ...