Jurnal Hibrul Ulama
Vol. 2 No. 1 (2020): Jurnal Hibrul’ulama

SEMANGAT INTEGRASI KEILMUAN DALAM KONSEP KURIKULUM 2013

Muhammad Riduan Harahap (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2020

Abstract

Dari kajian yang dilakukan terrhadap konsep dan isi kurikulum 2013 dapat disimpulkan bahwa kurikulum itu mengandung semangat integrasi keilmuan yangsangat penting untuk menghasilkan generasi yang memiliki keilmuan dan wawasan yang lebih luas. Semangat integrasi keilmuan pada kurikulum 2013 itu dapat dilihat di dalam rumusan karakteristik kurikulum 2013 tersebut yang menekankan pada orientasi pengembangan diri siswa secara integratif yaitu integrasi antara aspek spiritual, intelektual, dan sosial. Semangat integrasi keilmuan dalam kurikulum 2013 itu juga dapat dilihat dalam prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013, seperti pembelajaran integratifmultidisipliner, pembelejaran integratif-berdiferensiasi,dan pembelajaran terpadu. Integrasi keilmuan itu juga terdapat di dalam rumusan penilaian otentik pada kurikulum 2013.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

hibrululama

Publisher

Subject

Religion

Description

Jurnal Hibrul ulama merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Alwashliyah Medan. Jurnal ini memuat tulisan tentang artikel ilmu pendidikan agama islam baik tulisan dari hasil penelitian maupun tulisan studi kepustakaan. Jurnal Hibrul ...