ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 7, No 2 (2022)

Peran Keunggulan Bersaing Dalam Memediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaanterhadap Kinerja Pemasaran Wirausaha UMKM Desa Doplang, Kab. Semarang

Mada Adi Wibowo (STIE AMA Salatiga)
Achmad Danang Setiawan (STIE AMA Salatiga)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji Peran Keunggulan Bersaing Sebagai Mediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Wirausaha UMKM Desa Doplang Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Populasi didalam penelitian ini ialah Pelaku UMKM Desa Doplang di Kecamatan Bawen. Dimana sampel yang akan dijadikan responden dalam penelitian ini ialah Pelaku UMKM dengan jumlah 75 responden. Teknik pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Jenis data yang dipergunakan adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan datanya adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang dipakai Analisis Jalur. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Keunggulan Bersaing dapat memediasi Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...