Among Makarti
Vol 15, No 3 (2022): AMONG MAKARTI

NILAI SEWA REKLAME, REALITA PASAR DAN KELAYAKAN INVESTASINYA (STUDI KASUS PADA 3 TITIK PAPAN REKLAME DI KOTA SEMARANG)

Sugiarto, Agung (Unknown)
Matitaputti, Shandy Jannifer (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Besarnya Nilai Sewa Reklame (NSR) sebuah spot iklan dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya kawasan atau kelas jalan lokasi pemasangan reklame yang didalamnya terdiri dari beberapa sub faktor seperti sudut pandang, lebar jalan dan tingkat kepadatan wilayah. Besarnya NSR di beberapa wilayah, kurang merepresentasikan “nilai intrinsic”-nya, sehingga berpotensi kurang memberikan hasil optimal baik dari sisi pemilik lokasi spot reklame, maupun yang pihak yang memasang iklan. Hasil penelitian menunjukkan adanya deviasi atas NSR, pembayaran sesuai kontrak dan nilai sewa pasar atas 3 lokasi sampel penelitian; pertimbangan dan evaluasi kelayakan disarankan pada pihak pemilik lokasi maupun pemasang iklan, guna mendapatkan manfaat yang lebih optimal

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...