Among Makarti
Vol 15, No 3 (2022): AMONG MAKARTI

PENGARUH LOKASI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO REJEKI EXPRESS

Chotimah, Nur (Unknown)
Findi, Findi (Unknown)
Rahman, Nurdin H. Abd. (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Suatu hal yang tidak mudah untuk dapat mempertahankan dan menarik konsumen dalam persaingan bebas seperti sekarang ini. Untuk itu toko sebaiknya pandai-pandai menentukan lokasi tempat ia akan berjualan dengan harga-harga yang membuat konsumen tertarik. Karena konsumen pastinya akan mengambil keputusan untuk membeli dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi keinginannya untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi penjualan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Rejeki Express. Penelitian ini dilaksanakan di Toko Rejeki Express Jln. Patirangga No. 28, Beru, Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tahun 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kosumen yang pernah berbelanja di toko Rejeki Express dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang dan menggunakan teknik Sampling Insidental / Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji  normalitas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS   versi 23. Hasil penelitian menunjukan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 4,4% dan sisanya 95,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diletiti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...