Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Vol 5, No 4 (2022)

Rancangan E-LKPD Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berbasis Discovery Learning untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPMTs

Dimas Aditya Prayoga (Universitas Riau)
Kartini Kartini (Universitas Riau)
Titi Solfitri (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E -LKPD materi bangun ruang sisi datar berbasis discovery learning yang dapat memfasilitasi pemahaman matematis peserta didik kelas VIII SMP/MTs serta memenuhi syarat dan praktik yang valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahap analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi . Uji coba dilakukan dalam skala kelompok kecil yang terdiri dari 6 orang peserta didik kelas VIII SMP Negeri 23 Pekanbaru dalam situasi pandemi Covid-19 .Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi dan lembar angket respons peserta didik. Diperoleh hasil penelitian bahwa E -LKPD yang dikembangkan memiliki kategori sangat valid dengan nilai rata-rata kevalidan sebesar 3,85 dan kategori praktis dengan persentase rata-rata sebesar 75%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

juring

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Juring: Journal for Research in Mathematics Learning (pISSN 2621-7430 | eISSN 2621-7422) is a peer-reviewed publication with free access. The journal aims to publish original manuscripts on research and review from mathematics learning area. The main objective of the journal is to promote the ...