Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian Standar Sarana dan Prasarana di SMP Kita Membangun. Jenis penelitian ini menggunakan deskripsi kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dokumentasi,observasi dan wawancara. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada indikator standar sarana dan prasarana pada jenjang SMP/MTs berbentuk pedoman wawancara. Hasil penelitin ini menunjukkan bahwa (1) untuk analisis standar sarana dan prasarana, sekolah kurang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) hal ini dibuktikan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah kurang memadai (2) Faktor yang menghambat mutu standar sarana dan prasarana pendidikan terdapat 2 faktor penghambat ialah faktor internal dan eksternal, faktor internal dimana kurangnya kesadaran pengguna sarana dan prasarana sekolah dalam menjaga baik sarana maupun prasarana sekolah. Faktor eksternal dimana jika ingin melakukan pembangunan untuk prasarana harus mendapatkan izin dari kepala kebun
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022