Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 3 No 4 (2022): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

PERSEPSI SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN DSKB KELAS X TKP DI SMK NEGERI 1 PADANG

Fitri Yulia (Universitas Negeri Padang)
Fahmi Rizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan google classroom pada mata pelajaran dasar-dasar konstruksi bangunan di SMKN 1 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket kepada 106 siswa kelas XI TKP SMK Negeri 1 Padang yang telah belajar DSKB secara daring menggunakan google classroom pada saat kelas X tahun ajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: persepsi siswa terhadap efektivitas pembelajaran dengan google classroom ditinjau dari indikator internal dengan derajat pencapaian (DP) 80,61% (baik), ditinjau dari indikator eksternal dengan derajat pencapaian (DP) 82,55% (baik), ditinjau dari indikator manfaat dengan derajat pencapaian (DP) 82,78% (baik), ditinjau dari indikator pengetahuan dengan derajat pencapaian (DP) 84,42% (baik).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...