Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan google classroom pada mata pelajaran dasar-dasar konstruksi bangunan di SMKN 1 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket kepada 106 siswa kelas XI TKP SMK Negeri 1 Padang yang telah belajar DSKB secara daring menggunakan google classroom pada saat kelas X tahun ajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: persepsi siswa terhadap efektivitas pembelajaran dengan google classroom ditinjau dari indikator internal dengan derajat pencapaian (DP) 80,61% (baik), ditinjau dari indikator eksternal dengan derajat pencapaian (DP) 82,55% (baik), ditinjau dari indikator manfaat dengan derajat pencapaian (DP) 82,78% (baik), ditinjau dari indikator pengetahuan dengan derajat pencapaian (DP) 84,42% (baik).
Copyrights © 2022