Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengaruh Kualitas Pelayanan Tehadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo

Usman Moonti (Universitas Negeri Gorontalo)
Meyko Panigoro (Universitas Negeri Gorontalo)
Yulindawati Ibrahim (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2022

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil kota gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden.Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo. Besaran pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dikantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo sebesar 60,9% sedangkan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...