JPPI (Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner)
Vol 6 No 2 (2022): JPPI Volume 6 Nomor 2 Desember 2022

ANALISA FINGERPRINT DAN IMPLEMENTASI KEBIJAKAN UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMK IBRAHIMY 1 DAN MTS. SALAFIYAH SYAFI’IYAH PUTRA SUKOREJO

Manan, Muhammad Abdul (Unknown)
Mahmudi, Mahmudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi pada dekade ini berdampak pada semua lini kehidupan. Begitu juga dengan tidak adanya buku manual yang sudah tergantikan dengan sidik jari. Sidik jari dapat digunakan sebagai alat praktis dan dapat meminimalisir kecurangan dalam absensi yang sering dilakukan oleh pekerja. MTs Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan SMK Ibrahimy 1 Sukorjo merupakan lembaga di bawah naungan Pondok Pesantren Syafi’iyah Sukorejo yang mengadopsi penggunaan sidik jari untuk memudahkan pengelolaan tenaga kerja. Sidik jari juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin kerja dengan evaluasi kinerja pegawai yang transparan dan jujur. Penggunaan sidik jari sebagai alat harus didukung dengan kebijakan yang mengatur secara jelas baik penggunaan maupun sanksinya. Analisis sidik jari yang telah dilakukan menunjukkan masih belum maksimalnya jumlah peserta yang menggunakan sidik jari dengan berbagai faktor. Kurva regresi juga belum menunjukkan konsistensi ketepatan waktu kerja sehingga perlu adanya evaluasi kebijakan dalam penggunaan sidik jari. Tentu penerapan dan implementasi kebijakan yang mengatur penggunaan sidik jari tidak luput dari kepemimpinan dalam suatu institusi. Sehingga perlu adanya sinergi yang menciptakan disiplin kerja yang diharapkan dan kelembagaan yang ideal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner (JPPI) published by IAI DDI Polewali Mandar, jornals are published twice a year in Juni dan Desember. This journal Contains articles of thought and research results in Islamic education disciplines. This journal warmly welcomes contributions from ...