Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengaruh Bimbingan Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 102034 Gempolan T.A 2022/2023

Silviana Tampubolon (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar)
Natalina Purba (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar)
Muktar Panjaitan (Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2022

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih kurang optimalnya hasil belajar matematika siswa, Peneini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 102034 Gempolan T.A 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif yang dilaksanakan di SD Negeri 102034 Gempolan, dengan jumlah populasi sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis yang dipakai untuk memguji hipotesis adalah Teknik analisis regresi linearitas Dari Hasil regresi linearitas diperoleh nilai Dengan persamaan regresi Y = 97,998 + 0,302X. Hasil yang didapat adalah = 2,129 dan = 2,035 atau > dengan koefisien determinasi sebesar 12,1%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...