Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Penggunaan Model Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan Sub Tema 3 Menyayangi Tumbuhan Di Kelas III SD Negeri 102068 Kampung Dame Kecamatan Dolok Masihul T.A 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III A dan III B SD Negeri 102068 T.A 2022/2023 sebanyak 30 siswa di Kelas Eksperimen dan 30 Siswa di Kelas Kontrol. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa di Kelas Eksperimen dan 30 siswa di Kelas Kontrol. Instrumen yang digunakan adalah Pretest dan Posttest berupa soal pilihan berganda yang telah dilakukan uji validasi dan reliabilitas. Hasil penelitian pada taraf 0,05 menunjukan bahwa: Adanya pengaruh model Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa pada tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan sub tema 3 Menyayangi Tumbuhan di kelas III SD Negeri 102068 Kampung Dame Kecamatan Dolok Masihul. Berdasarkan analisis data nilai pretest dan posttest menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) 0,00 ? 0,05, Dimana Ho Ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model Think Pair Share dengan peningkatan hasil belajar peserta didik yang tidak menggunakan model Think Pair Share.
Copyrights © 2022