Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media animasi berbasis project learning terhadap hasil belajar IPS Di SD. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, eksperimen jenis Quasi experimental design dengan rancangan penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV SD Negeri 91 Palembang. Sampel penelitian yaitu sebanyak 20 siswa kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan 20 siswa kelas IV B sebagai kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji homogenitas dan Uji Hipotesis. Dari hasil pengelolahan data penelitian dengan bantuan program SPSS 22 diperoleh nilai sig (2-tailed) 0,000 , dan 0,05 dan = 8,090 = 1,688. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Media Animasi Berbasis Project learning terhadap hasil belajar IPS di SD.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022