Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas V di MI Raudlatul Muta’alimin Bogor. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan nonequivalent control group design. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 28 siswa, dan sampel berjumlah 14 siswa. Data keterampilan menulis karangan narasi dikumpulkan dengan metode tes. Analisis data yang digunakan yakni berdasarkan perhitungan uji paired sample tes SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan keterampilan menulis narasi antara siswa yang mengikuti model pembelajaran creative problem solving dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dengan hasil kelas eksperimen 72,79 dan setelah terjadinya model CPS menjadi 83,29 sedangkan untuk kelas kontrol 71,36 dan setelah diberikan perlakuan pembelajaran konvensional 77,50. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Creative Problem Solving terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V MI Raudlatul Muta’alimin Bogor.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022