Visual Communication Design
Vol 3, No 1 (2014)

KAMPANYE PENCEGAHAN PARKIR KENDARAAN BERMOTOR PADA TEMPAT YANG TIDAK TEPAT DI KOTA BANDUNG

Gratama, Rinaldi Aditya ( Institut Teknologi Bandung)
Budi Waspada, Agung Eko ( Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2014

Abstract

Kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan wisata terutama pada saat liburan. Selain membuat bertambahnya jumlah wisatawan, situasi ini memunculkan permasalahan parkir. Ketersediaan lahan parkir yang ada, tidak sebanding dengan volume kendaraan dan membuat pengendara pengguna kendaraan bermotor memarkir kendaraannya tidak pada tempatnya. Kondisi ini sangat merugikan pengguna jalan yang lain karena sering kali menyebabkan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan tindak kriminal, dan merusak estetika. Dinas Perhubungan Kota Bandung telah melakukan beberapa aksi penggembokkan dan penggembosan roda kendaraan, namun karena kurangnya kesadaran masyarakat pelanggaran ini masih sering terjadi.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

VISCOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Visual Communication Design section of ITB Undergraduate Journal of Visual Art and Design welcomes orginal articles exploring creative works and/or research in the area of visual communication and multimedia. It focuses, but not limited to, any creative ideas and pratical knowledge as results ...