Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Kiat Pembelajaran Tatap Muka Di Masa PPKM Sebagai Upaya Penerapan Psikologi Pendidikan Pada Proses Belajar di Sekolah Menurut Siswa SMK

Agus Salim Nst (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Hambali (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Qomarul Huda Rao (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Annisa Arummaisyah Daulay (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Pengajaran tatap muka di ruang kelas selama krisis COVID-19 tidak, dengan sendirinya, membebaskan siswa dari kendala proses pembelajaran. untuk menjamin bahwa COVID-19 tidak menyebar ke orang lain. Salah satu tantangannya adalah penerapan protokol kesehatan di sekolah, karena anak-anak kurang bersemangat dalam mempelajari materi. Maka diperlukan strategi agar kesulitan belajar tatap muka bagi anak dapat tetap fokus selama proses pembelajaran di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemauan belajar siswa selama pembelajaran tatap muka selama periode PPKM. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. temuan penelitian diperoleh melalui pengumpulan data wawancara lapangan. Selain itu, siswa SMK meyakini bahwa dalam PPKM kali ini terdapat saran pembelajaran tatap muka dalam upaya mengaplikasikan psikologi pendidikan ke dalam proses pembelajaran di kelas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...