Jurnal USAHA
Vol 3, No 2 (2022): Desember

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE FOOD DI JAKARTA SELATAN

Intan Puji Astuti (Universitas Indraprasta PGRI)
Vella Anggresta (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap  keputusan pembelian pada Shopee Food. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di wilayah Jakarta Selatan yang menggunakan aplikasi Shopee Food. Jumlah responden yang peneliti ambil sebanyak 110 responden dengan menggunakan Teknik  purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di sebar secara online maupun secara langsung. Hasil penelitian koefesien korelasi  sederhana sebesar 0,668 menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Shopee Food . Koefesien determinasi sebesar 0,447 yang artinya 44,70% variabel promosi mempengaruhi keputusan pembelian sedangkan sisanya 55,30% adalah kontribusi faktor lainnya. Hasil yang diperoleh dari pengujian hipotesis yang menunjukan nilai t hitung > t tabel (9,340 > 1,982) dan nilai signifikannya 0,00 < 0,05 yang menyatakan adanya pengaruh signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian konsumen  pada Shopee Food di daerah Jakarta Selatan. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...