Jurnal Interprof
Vol 8 No 2 (2022): Vol 8 No 2 (2022) : Jurnal Interprof Desember

BRAND IMAGE, BRAND TRUST, EWOM DAN HUBUNGANNYA TERHADAPPURCHASE INTENTION PADA PRODUK MS GLOW

Lisa Aulia Julica (Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera, Musi Rawas)
Pika Meri Yanti (Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera, Musi Rawas)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Merek fashion semakin banyak disebabkan karena kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi dalam menciptakan produk-produk baru yang sangat praktis dan kreatif, khususnya pada masa pandemi semakin banyak yang belanja melalui online. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan EWOMmerupakan prediktor positif untuk niat membeli pada produk MS Glow. Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik convenience sampling, dimana sampel yang dipilih adalah konsumen yang pernah membeli atau mencoba produk MS Glow. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan disebar melalui media sosial berupa Whatsapp, Line dan Instagram. Data di analisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image, Brand Trust, dan EWOMmerupakan prediktor positif untuk niat membeli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

interprof

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, pengkajian, dan pengembangan mengenai isu ekonomi, manajemen, dan bisnis. Situs Jurnal Media Ekonomi menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis, berskala nasional, dan sumber referensi bagi akademisi. ...