AbstrakPenelitian ini memiliki tujuan yang ingin dicapai adapun tujuannya ialah : Menganalisis signifikansi pengaruh kreatif iklan terhadap keputusan pembelian, menganalisis signifikansi pengaruh kreatif iklan terhadap efektif iklan, menganalisis signifikansi pengaruh efektif iklan terhadap keputusan pembelian, menganalisis signifikansi pengaruh kreatif iklan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi efektif iklan. Penelitian ini untuk menganalisis signifikansi pengaruh kreatif iklan terhadap efektif iklan serta implikasinya pada keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research). Penelitian ini menggunakan model SEM (Structural Equation Modelling) berbasis variance atau yang lebih dikenal dengan SEM-Partial Least Square (PLS). PT. Jaya Kopra Sejati didirikan oleh Bapak Didin Cahyadi pada Tahun 2015 yang berperan sebagai penanggung jawab penuh perusahaan tersebut hingga sekarang. Bermula dengan jumlah karyawan sebanyak 20 orang dan terus meningkat hingga sekarang menjadi 80 orang dikarenakan dengan meningkatnya permintaan produksi.PT. Jaya Kopra Sejati memproduksi produk busa yang berjenis HDP (Hight Density Padding). Beralamat di Desa Jatitengah Kidul, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, dengan sistem produksi yang terpusat dan dikontrol dengan ketat sehingga memberikan produk yang berkualitas tinggi.Kata Kunci: Kreatif Iklan, Efektif Iklan, Keputusan Pembelian. AbstractThis study has the objectives to be achieved while the objectives are: Analyzing the significance of the influence of creative advertising on purchasing decisions, analyzing the significance of the influence of creative advertising on effective advertising, analyzing the significance of the effect of effective advertising on purchasing decisions, analyzing the significance of the influence of creative advertising on purchasing decisions mediated by effective advertising . This study is to analyze the significance of the effect of creative advertising on advertising effectiveness and its implications for purchasing decisions. The approach used is a quantitative approach. The type of research used in this research is explanatory research. This study uses a variance-based SEM (Structural Equation Modeling) model or better known as SEM-Partial Least Square (PLS). PT. Jaya Kopra Sejati was founded by Mr. Didin Cahyadi in 2015 who has been in full responsibility for the company until now. Starting with the number of employees as many as 20 people and continues to increase until now to 80 people due to the increasing demand for production.PT. Jaya Kopra Sejati produces foam products of the HDP (Hight Density Padding) type. Located in Jatitengah Kidul Village, Sukorejo District, Pasuruan, with a centralized and tightly controlled production system so as to provide high quality products.Keywords: Creative Advertising, Effective Advertising, Purchase Decision.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022