Adbis : Jurnal Administrasi dan Bisnis
Vol 16, No 2 (2022): JURNAL ADMINISTRASI DAN BISNIS 2022

STRATEGI MEMBANGUN EKOSISTEM BISNIS,PEMASARAN DIGITAL MARKETING DAN MEMBANGUN CUSTOMER RELIATIONSHIP PADA UMKM (ONTY CAKE & BAKERY) PEKALONGAN DITENGAH PANDEMI COVID 19

Zainul Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang dilakukan UMKM (Onty Cake & Bakery) dalam menghadapi pandemi Covid'19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui survei dengan informan sebanyak 4 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk bisa bertahan dari kondisi pandemi Covid'19, "Onty Cake & Bakery" menerapkan strategi yang meliputi membangun ekosistem bisnis, bergabung dengan berbagai komunitas bisnis, melakukan pemasaran melalui media sosial (Digital Marketing) seperti Instagram, Facebook, Twitte, WhatsApp dan membangun customer reliationship

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

adbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Adbis - Jurnal Administrasi dan Bisnis terbit pertama kali bulan Desember 2007 dan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Redaktur mengundang para penulis dan peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian atau artikel konseptual dalam bidang Administrasi dan ...