Seulanga : Jurnal Pendidikan Anak
Vol. 3 No. 2 (2022): Seulanga : Jurnal Pendidikan Anak

Pembelajaran Daring di Era Covid-19 (Fenomenologi Pembelajaran di RA IT Insan Qur'Ani)

Rahayuni Rahayuni (Unknown)
Jufri Jufri (IAIN Lhokseumawe)
Yusra Yusra (IAIN Lhokseumawe)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini mengindentifikasi model pembelajaran dimasa pandemi Covid-19. Adanya Covid-19 yang mewajibkan peserta didik untuk belajar dirumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Upaya guru dalam mengembangkan pembelajaran daring di era Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dukumentasi. Teknik analisis data menggunakan Pheomenologinal Analysis dari Creswell yaitu data Managing, Reading dan Memoing, Describing, Classifiying dan Interpreting kemudian Representing dan Visualizing. Hasil penelitian ditemukan upaya guru dalam mengembangkan pembelajaran daring di era Covid-19 ada dua indikator yaitu melalui komunitas belajar Home Visit dan apresiasi bintang Star Board. Implikasi penelitian ini adalah guru dapat menggunakan berbagai upaya untuk mengembangkan pembelajaran anak usia dini dimasa pandemi covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seulanga

Publisher

Subject

Education Other

Description

Seulanga adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel ilmiah yang berkaitan dengan dunia pendidikan secara umum dan pendidikan anak usia dini. Seulanga terbit sejak tahun 2020 dan terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan bulan Desember. Seulanga diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Islam ...