Modifikasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru Siswa/Siswi SD Negeri 2 Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie” mengangkat masalah bagaimana pembelajaran dalam Meningkatkan Basil Belajar Tolak Peluru Siswa/Siswi SD Negeri 2 Blang Bungong Kecamata Tangse Kabupaten Pidie. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Modifikasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru Siswa/Siswi SD Negeri 2 Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 2 Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.Populasi penelitian ini berjumlah 20 orang.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa/Siswi SD Negeri 2 Blang Bungong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Pedekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data digunakan dengan teknik observasi,wawncara,dokumentasi.Untuk pengumpulan data digunakan bola tolak asli.Berdasarkan hasil perhitungan data serta pembahasan hasil penelitian, diperoleh nilai rat-rata modifikasi tolak peluru siklus pertama 60,5% dan nilai rata-rata di siklus kedua 80,65%. Berdasarkan analisis uji beda selisih nilai rata-rata siklus pertama dan siklus kedua sebanyak 20,15%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar tolak peluru pada sebelum adanya modifikasi tolak peluru dan sesudah adanya modifikasi tolak peluru. Hal ini dapat di buktikan dengan peningkatan hasil belajar pada siklus pertama 60.5% dan siklus kedua 80,65%. Maka modifikasi media pembelajaran pada materi tolak peluru layak digunakan sebagai media pembelajaran.Kata kunci: Modifikasi hasil belajar, tolak peluru.
Copyrights © 2021