Meteor STIP Marunda
Vol 15 No 2 (2022): Desember

Pengaruh Kinerja Pelayanan Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Aplikasi Simkapel) Di Subdirektorat Pencegahan Pencemaran Dan Manajemen Keselamatan Kapal

Ali Muktar Sitompul (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran)
Didik Sulistyo Kurniawan (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran)
Dinda Dwiyanti (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Saat ini banyak pelayanan publik yang berkembang di dunia bisnis, khususnya pada perusahaan yang ingin mengajukan permohonan sertifikat kapal dan perusahaan melalui online untuk mempermudah berjalannya aktivitas bisnis perusahaan. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah menciptakan aplikasi untuk Direktorat Perkapalan dan Kepelautan yaitu Sistem Informasi Manajemen Perkapalan dan Kepelautan (SIMKAPEL) untuk mengintegrasikan layanan sertifikasi kapal, perusahaan dan pelaut secara online. Aplikasi ini dapat secara akurat dan tepat waktu menampilkan data dan informasi sertifikasi kapal dan pelaut yang dapat dicari oleh para pengguna jasa. Berdasarkan cara ini, aspek efektivitas dan transparansi layanan dapat dicapai dengan benar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

meteor

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Transportation

Description

Meteor STIP Marunda merupakan jurnal ilmiah nasional berkala sebagai media untuk mempublikasikan hasil penelitian bagi para akademisi, peneliti maupun praktisi di bidang pelayaran pada umumnya. Berdasarkan fokus dan ruang lingkup jurnal maka artikel yang dapat di muat dalam Jurnal ini meliputi 5 hal ...