Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 9, No 1 (2023): January 2023

Konsep Eflok Education (Pendidikan Seumur Hidup) Prespektif abad 21 Analisis Hasil Pendidikan menurut Ibnu Khladun

Moh. Faizin (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Dewi Chintia Cahya Ningrum (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Mega Silviya Putri (UIN Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Konsep yang ada dalam pendidikan ialah suatu proses seseorang belajar suatu hal baru baginya dan proses ini berlangsung seumur hidup selama seseorang itu meiliki keinginan untuk belajar. Pendidikan seumur hidup ini dibagi menjadi tiga lingkungan, yaitu pendidikan pada lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat. Ketiga lingkungan tersebut berhubungan satu sama lain. Metode yang digunakan dalam artikel ini ialah menggunakan metode Studi Kepustakaan, yaitu dengan menggunakan data yang telah ada untuk membuat sebuah penemuan baru. Selain itu terdapat tokoh yang sangat berpengaruh pada sistem pendidikan ini beliau adalah Ibnu Khaldun, beliau merupakan sosok yang sangat terpandang dan juga ahli filosof soiologi yang berarti pandangan beliau tentang pendidikan sangat sesuai dengan keadaan masyarakat saat ini. Termasuk pada abad-21 ini, pada abad ini dapat dikenal sebagai abad teknologi karena kemajuan teknologi yang sangat banyak dan hampir semua sudah terbantu oleh teknologi yang ada dan juga terdapat sebutan revolusi industri 4.0 dikarekan kemajuan yang sangat pesat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...