Al Intisyar: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol 7 No 2 (2022): VOLUME 7 No. 2 Tahun 2022

Faāliyatu Istikhdāmi E-Learning Siakad Fī Ta’līmi Al- Khithābi Aṡnāa Azminati Covid 19

Nuraisyah Aisyah (Unknown)
Meutia Rahmah (Institut Agama Islam Negeri Langsa)
Khairul Amri (Institut Agama Islam Negeri Langsa)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan E Learning Siakad Pada Pembelajaran Qira’ah di IAIN Langsa Pada Masa Covid 19. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah, Kualitatif Deskriptif. Adapun instrumen yang digunakan adalah: Angket, dokumentasi yang menjadi sumber data dalam penelitian ini ialah Mahasiswa Bahasa arab angkatan tahun 2019. Penelitian ini dilakukan di IAIN Langsa. Dan hasil penelitian ini adalah: efektifitas penggunaan Elearning Siakad dalam pembelajaran qira’ah di iain langsa dimasa covid 19 sudah cukup efektif . Hasil dari penyebaran angket melalui google form mahasiswa menyatakan setuju bahwa pembelajaran Elearning ini sangat memudahkan mahasiswa di masa pandemi saat ini dengan 60,9%. Pembelajaran elearning yang dilakukan pada masa pandemi covid saat ini membuat proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien sebanyak 56,5% dan diperkuat dokumendasi nilai mahasiswa dengan rata rata nilai kelas sebanyak 83,51%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

intisyar

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

AL INTISYAR: Jurnal Bahasa Arab emphasizes specifications in the discourse of Arabic. AL INTISYAR invites scholars, researchers, and students to contribute the result of their studies and researches in the areas related. That aims to encourage and promote the study of Arabic from a wide range of ...