Dalam upaya memperbaiki manajemen pendidikan khususnya dalam manajemen pembelajaran diterapkannya sistem pembelajaran full day school sebagai bentuk alternatif. Sistem full day school merupakan sekolah sehari penuh yang dirancang memberikan pembelajaran yang bermutu, membentuk akhlak peserta didik yang lebih baik dengan pembiasaan yang diberikan, serta prestasi yang didapatkan lebih maksimal dan berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen full day school dalam peningkatan karakter religius peserta didik. Penelitian ini adalah jenis penelitian jenis penelitian kajian pustaka atau studi kepustakaan yang berisi teori-teori yang relevan dengan masalah-masalah dalam penelitian yang diambil oleh peneliti. Metode pengumpulan data dengan cara mencari data melalui internet, studi pustaka, studi literatur yang berkaitan dengan pembahasan dalam judul penelitian yang diambil. Full day school memberikan pengawasan kepada peserta didik ketika orang tua sibuk bekerja, tidak sanggup memberikan pengawasan yang baik setiap hari, guru dan sekolah akan mengambil alih peran besar dalam pendidikan anak. Full day school mencoba membentuk karakter religius peserta didik baik dalam ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa maupun dalam praktek kehidupan sosialnya.
Copyrights © 2022