Jurnal Edugenesis
Vol 5 No 2 (2022): Vol. 5 No. 2 Desember 2022

ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA MATERI STATISTIKA DI SMA NEGERI 21 MEDAN

Carissa Ghaniya Azzahra (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Nur Azizah (Unknown)
Vebiola Ardiani (Unknown)
Ramadhani Ramadhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Penelitian yang kami lakukan ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berfikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal statistika. Metode penelitian yang kami gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek yang kami ambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 di SMAN 21 MEDAN yang berjumlah 34 siswa. Jenis data yang kami kumpulkan berupa data kuantitatif yaitu hasil tes kemampuan berfikir kritis dan hasil wawancara. Hasil analisis data yang kami peroleh 8,69% siswa termasuk kategori tinggi, 13,04% siswa termasuk dalam kategori sedang, 78,26% termasuk dalam kategori rendah. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa kemampuan berfikir kritis siswa masih sangatlah rendah. Kata kunci : Kemampuan berfikir kritis siswa. Statistik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BIOESA

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education

Description

JURNAL EDUGENESIS merupakan jurnal elektronik nasional yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) dengan tujuan sebagai sarana publikasi hasil penelitian original yang terkait ...