Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji data-data empirik terkait dengan pengaruh manajemen pendidik dan gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru, secara terpisah maupun simultan. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 45 responden atau menggunakan seluruh jumlah populasi yang ada, yaitu seluruh guru SDIT Darojaatul Uluum. Penelitian ini memakai metode survei angket serta indera pengumpulan data. Analisis data memakai analisis deskriptif untuk mengetahui distribusi sampel dan pengembangan variabel penelitian, buat uji prasyarat analisis statistik, yaitu uji linearitas persamaan regresi menggunakan uji F, uji normalitas distribusi keliru taksiran menggunakan uji Z serta uji homogenitas varian menggunakan uji heteroskedastisitas. Sedangkan uji hipotesis penelitian ke-1 serta dua memakai uji t (parsial) serta buat hipotesis ke-3 menggunakan uji F (simultan) dalam analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini memberikan bahwa ada dampak positif dan signifikan manajemen pendidik dan gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah secara simultan terhadap kepuasan kerja guru.
Copyrights © 2022