Berdasarkan latar belakang masalah yang dikemukakan timbul beberapa masalah antara lain: (1). Rendahnya pemahaman siswa terhadap materi pelajaran PKn di SD Negeri 122347. (2). Kurang berhasilnya proses pembelajaran PKn di SD Negeri 122347 (3). Kurang efektifnya pembelajaran PKn di SD Negeri 122347. Jenis penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) merupakan jenis penelitian reflektif pelaku tindakan yang bertujuan untuk memperbaiki batasan-batasan yang masih ada dalam proses pembelajaran, meningkatkan pemahaman tentang tindakan yang dilakukan selama proses pembelajaran, dan mencapai tujuan proses pembelajaran. Hasil penelitian ini beserta justifikasinya menunjukkan bahwa sistem pembelajaran online telah meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah PKn. Peningkatan ini disebabkan oleh penerapan praktik terbaik oleh pendidik untuk pembelajaran daring. Sehingga penelitian ini dapat menunjukkan seberapa efektif dan inovatif penerapan pembelajaran daring dapat mendongkrak aktivitas dan hasil belajar siswa. Hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 122347 Hasil observasi aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa menunjukkan hal tersebut.
Copyrights © 2023