Seminar Nasional Produk Terapan Unggulan Vokasi
Vol 1 No 1 (2022): Prosiding Seminar Nasional Produk Terapan Unggulan Vokasi Politeknik Negeri Manad

Strategi Branding di Era Global: Studi Kasus Produk Scarlett dan Ms Glow

Wingston Markus J. Longdong (Unknown)
Delfie Genape (Unknown)
Arief P. Kumaat (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Di era sekarang ini sangat memungkinkan terjadinya sebuah branding guna untuk memperkenalkan citra perusahaan dan meningkatkan popularitas brand dalam perusahaan tersebut. Branding adalah strategi atau upaya sebuah industri atau perusahaan dalam mengupayakan citra perusahaan untuk dikenal luas oleh dunia. Hal ini juga tak dilewatkan oleh produk-produk dari Scarlett dan Ms Glow, yang mampu mengangkat brand mereka bukan hanya didalam negeri tetapi juga diluar negeri. Scarlett dan Ms Glow sangat mempengaruhi trend kecantikkan karena branding yang mereka lakukan sangatlah mengikuti update yang berkembang apalagi Scarlett dan Ms Glow melihat peluang dari setiap kebutuhan yang sering dibutuhkan oleh orang-orang. Permasalahan yang umumnya terjadi ketika sebuah brand telah banyak dikenal adalah bagaimana perusahaan menyesuaikan tingkat permintaan seiring dengan terkenalnya dan banyak penggunaan dari brand tersebut. Selain meningginya tingkat permintaan Scarlett dan Ms Glow, permasalahan yang dihadapi Scarlett dan Ms Glow juga adalah branding yang harus tetap ter-update guna menunjang produk-produk ini tetap dikenal dan memperkenalkan produk-produk yang baru. Penelitian ini melakukan kajian deskriptif serta membuat komparasi antara strategi branding yang dilakukan oleh Scarlett dan Ms Glow dalam menghadapi tantangan bisnis di era global.

Copyrights © 2022