Student Journal of Educational Management
VOLUME 2 NOMOR 2 DESEMBER 2022

Hubungan Antara Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Partisipasi Guru Dalam Pengambilan Keputusan Dengan Motivasi Kerja Guru

Samauna, Wadeltina (Unknown)
Ansar, Ansar (Unknown)
Suking, Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Hubungan kepemimpinan transformasional kepala sekolah dengan motivasi kerja guru di Sekolah Dasar Negeri se Kota Tengah Kota Gorontalo. 2) Hubungan partisipasi guru dalam pengambilan keputusan dengan motivasi kerja guru di Sekolah Dasar Negeri se Kota Tengah Kota Gorontalo. 3) Hubungan kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan partisipasi guru dalam pengambilan keputusan dengan motivasi kerja guru di Sekolah Dasar Negeri se Kota Tengah Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan transformasional kepala sekolah dengan motivasi kerja guru memiliki hubungan yang positif dengan koefisien korelasi 2) Partisipasi guru dalam pengambilan keputusan dengan motivasi kerja guru memiliki hubungan yang positif dengan koefisien korelasi. 3) Kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan partisipasi guru dalam pengambilan keputusan dengan motivasi kerja guru memiliki hubungan yang positif dengan koefisien korelasi. Untuk itu disarankan: 1) Bagi Kepala Sekolah diharapkan mendesain program untuk mengembangkan motivasi kerja guru yang tinggi dan partsipasi guru dalam perumusan penyelesaian masalah yang berkesinambungan di instansi yang dipimpin. 2) Bagi guru diharapkan meningkatkan partisipasi dalam pengambilan keputusan melalui motivasi kerja setiap guru. 3) Bagi peneliti diharapkan dapat memperkuat kemampuan menganalisis mengenai kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan partisipasi guru dalam pengambilan keputusan dengan motivasi kerja guru dengan menggunakan sampel yang lebih besar

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SJEM

Publisher

Subject

Education

Description

The aims of this Stdent Journal of Educational Management is to provide a venue for academicians, researchers and practitioners for publishing the original research articles or review articles. The scope of the articles published in this journal deal with a broad range of topics, including: ...